Jumat, 07 Oktober 2011

ARENA KKPK, 9 Oktober 2011

Petualangan Citra di London

Judul: The Gift of Best School
Penulis Erizka
140 halaman


Citra kehilangan sahabatnya bernama Lilla. Tapi Citra segra mendapat penggantinya yakni enam sahabat sekaligus. Citra bersama enam sahabatnya itu memiliki grup band bernama S7AR. Keren, kan? Soalnya aku juga pengen punya grup band.

Selulus SD, Citra dan para sahabatnya mendapat beasiswa sekolah. Nggak tanggung-tanggung sekolah mereka di London, Inggris. Cerita pun makin seru, kita diajak jalan-jalan ke kota Lndon. Mulai dari melihat London Eye sampai menara jam Big Ben yang terkenal itu.


Di sekolah barunya, Citra kaget melihat ketika melihat Lilla. Tapi ketika ditanya, anak perempuan itu tidak mau mengaku bernama Lilla, melainkan Shieny. Setelah diselidiki ternyata Shieny adalah saudara kembar Lilla. Jadinya Citra nggak sulit bersahabat dengan Shieny deh.

Seperti biasa, di buku KKPK tuh suka ada serunya karena kehadiran tokoh cerita yang menyebalkan. Kali ini bernama Cecillia. Ada saja ulahnya yang membuat Citra kesal. Cerita bertambah seru karena Sezza, salah satu anggota S7AR hendak mengundurkan diri. Waduh bagaimana ya?

Aku suka sekali dengan novel KKPK kali ini. Ceritanya menarik. Tokohnya unik-unik. Yang pasti ceritanya nggak gampang ditebak lho. Jadi malah bikin penasaran.

(Geus Rama Syarif, 10 thn, SD Az Zahra Palembang)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar