Jumat, 30 September 2011

ARENA KKPK, 2 Oktober 2011

14 Cerita Menarik dari Ratna


Judul: Bikuist Lukis
Penulis: Ratna

108 halaman


Kamu tukang jajan? Hehehe, sebarapa banyak pun kamu punya uang, pasti akan habis kalo suka jajan. Nah, apalagi kalo lagi nggak punya uang. Aduh, pasti rasanya kesal melihat tukang es krim yang lewat depan rumah.

Anisa punya adik bernama AIni. Suatu hari Aini pengen jajan roti, padahal Anisa nggak punya uang. Anisa berusaha membujuk Aini agar mau dibacakancerita saja. Tapi Aini menolak.

Untunglah Anisa menemukan ide membuat biskuit lukis ketika melihat majalah. Adinda juga tertarik. mereka kemudia sibuk membuat biskuit lukis berdua. Setelah selesai dan memakannya, Aini tertidur pulas. Anissa lega. Saat Ibu dan Ayah pulang , Anisa dipuji karena bisa menjaga adiknya dengan baik. Tentu saja Anisa mendapat hadiah. Apa ayo?

Selain cerita Biskuit Lukis yang juga jadi cerita utama buku KKPK ini, masih ada 13 cerita pendek lainnya yang tak kalah menarik. Singkat-singkat tapi seru.Misalnya saja Kacamata Berjalan. Cerita tentang Niken yang merasa tidak bisa lagi meliat dengan baik. Ternyata dia harus memakai kacamata. Tapi sayangnya, keika dia memakai kacamat malah diejek Kacamata Berjalan oleh Vvian. Niken jadi malu memaka kacamata lagi. Tapi jadinya dia malah kesulitan sendiri. Untung ada Alisha yang menghiburnya. Maukah Niken kembali memakai kacamatanya?

Ada juga cerita Rizal yang meiliki Ayah seorang perokok berat. Walaupun Mama menasehati tapi ayah masih terus merokok. Tapi Rizal punya cara untuk membantu ayah agar berhenti meorkok. Bagaimana ya caranya?
Membaca semua cerita dibuku ini sampai tamat sama sekali tak terasa.Tahu-tahu sudah tamat dalam beberapa jam saja.

(Salsa Afifah Putri, 11 tahun, SD Negeri 192 Palembang)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar