Jumat, 09 September 2011

ARENA KKPK, 11 SEPTEMBER 2011

Serunya Delapan Sahabat

Judul: Student's Stories
Penulis: Aulia
112 halaman

Punya satu sajhabat saja sudah seru, apalagi tujuh? Inilah kisah Mawar, Rini, Alysha, Reno, Dhika, Alika dan si kembar Salma serta Salwa.  Mereka semua belajar di Ralesia School. Kisah pertyama tentang Dhika yang jadi model iklan. Dhika memang paling keren di antara mereka. 

Cerita kedua tentang Mawar yang ingin menang lomba berkuda. Dia memang joki kuda yang tangguh. Gara-gara baca ini, aku jadi ingin merasakan naik kuda kayak gimana ya? Maksudku, kuda balap. Kalau di Palembang susah ya mau naik kuda.

Biasanya kisah persahabatan di KKPK kalau tokohnya perempuan, sahabatnya semua perempuan. Kalau di uku ini berbeda. Ada tokoh lelaki juga. Jadinya cerita buku ini makin seru. Soalnya jadi tahu cerita-cerita tntang anak lelaki, misalnya tentang bola basket.

Oh iya, ada tiga cerpen tambahan di buku ini yang nggak kalah keren ceritanya. Aku suka yang berjudul Pidato Pertamaku. Ya, kebanyakan dari kita pasti akan mengalami hal yang sama seperti Alya kalau diminta pidato pertama kali. Di sini kita bisa belajar cara agar kita percaya diri berpidato. Salah satunya adalah dengan persiapan yang benar-benar matang. Nah, bagaiamna ya Alya di akhir cerita ini?

Aulia yang menulis buku ini bberasal dari Pangakl Pinang lho. Ternyata penulisKKPK makin banyak yang dari luar Jakarta. Tapi ceritanya nggak kalah keren. Hm, kapan ya aku bisa menulis KKPK?


(Rosiyani Nanda Mulya, SD 62 Seduduk Manda Palembang)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar