Jumat, 16 September 2011

ARENA KKPK, 18 September 2011

Kisah Persahabatan Sejati

Judul: The True Friendship
Penulis: Vira

136 halaman


Queen Cintya Bella. Nama tokoh ceritanya kali ini keren. Tapi panggilannya cukup Tya. Hm, Tya juga punya pelayan pribadi yang menyediakan jus stroberi dan mengambilkan sepatu. Aduh, saking kaya orangtuanya pasti! Lihat saja ketika Tya dan Mom belanja bareng. Padahal hanya untuk pesta pernikahan orangtua Tya.

Tya punya sahabat bernama Rania. mereka sangat kompak. Mirip anak kembar. Sahabat mereka bertambah dengan kehadiran Zaza.Tambah seru ceritanya.  Tapi paling bikin penasaran ketika ceritanya Tya ternyata mengira dirinya anak tunggal. Padahal bukan. Apa yang disembunyikan orangtuanya ya? Kok Tya nggak boleh tahu.

Crita tambah menegangkan karena Dad mengalami kecelakaan. Apakah nyawa dad terselamatkan? bagimana kehidupan Tya kalau tanpa Dad ya? Kalau dilihat dari cover bukunya, kita akan penasaran baca novel ini.

Pokoknya, cerita buku ini keren karena tokoh-tokohnya seperti ada di sekita kita. Tokohnya juga nggak selalu baik, atau selalu jahat. Ya kadang baik, kadang tidak. Aku ingin sekali punya rumah seeprti Tya. Juga punya sekolah seperti Tya. Tapi sekolahku juga keren, kok!

Tunggu aku, ya. Nanti aku akan menulis KKPK tentang persahabatan juga.

(Geus Rama Syarif, 10 thn, SD Az Zahra Palembang)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar