Jumat, 23 September 2011

ARENA KKPK, 25 September 2011


Si Kembar ke Prancis

Judul: France, I'm Coming
Penulis: Ais
116 halaman


Buku ini dimulai dengan kejadian seru saat Zira dan Ines menuju ke perpustakaan. Mereka berjumpa dengan Deby dan Rara, lalu mengucapkan salam. Bukan jawaban salam, Deby dan Rara malah meledek. Terjadilah pertengkaran mulut. Untunglah ada bu guru yang memisahkan. Zira yang baik hati menyesal dengan pertengkaran itu, karena ia tak mau memiliki musuh satu pun.

Itulah Zira. Lantas bagaimana dengan Zara, saudara kembarnya? Tentu saja ceritanya berbeda. Zara kan beda sekolah dengan Zira. Aneh, kan? Mereka saudara kembar tapi tak ingin diketahui orang lain bahwa mereka kembar.Sayang, semua terbongkar sejak tragedi topeng setan. Pasti kalian penasaran deh.

Bagian paling nggak kalah serunya adalah ketika si kembar jalan-jalan ke Prancis. Wow, kita serasa ikut dengan mereka lho. Jadinya aku kepengen banget melihat menara Eiffel. Di sana mereka mereka juga menemukan satu kejutan lho. Tapi aku nggak mau memberi tahu di sini. Kalian baca sendiri ya.


Oh iya, aku paling suka buku KKPK yang isinya ada cerita ke luar negeri. Aku jadi kepengen suatu saat mendatangi negara yang diceritakan. Sebelum ini ada tentang Sidney, Holland, Amerika, dan sekarang Prancis.



(Balkis Shafira, 10 Tahun, SD IBA Palembang)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar