Jumat, 03 Juni 2011

ARENA KKPK, 5 Juni 2011


Ibu Selalu Hebat!

Judul: SuperBunda
Penulis: Sekar 
112 halaman

Aku paling suka cerita KKPK tentang keluarga. Tentang cerita adik dan kakak, juga anak dan orangtua. Salah satu buku KKPK yang bercerita tentang keluarga adalah Super BUnda. Hihihi, dari judulnya saja sudah bisa ditebak ya.

Tokoh ceritanya adalah Asha, anak perempuan yang cantik dan pintar. Hmm, kok sering ya tokoh yang cantik dan pintar?  Asha sangat mencintai bunda, ayah, juga Kak Shara. Namun, terkadang Asha sering kesal jika ayah dan bunda mulai membanding-badingkan dirinya dengan Kak Shara. Kak Shara memang cantik dan sangat feminim.

Ya, Asha memang sedikit berbeda. Asga ini tomboy. Asha juga  kagum dengan kecantikan Kak Shara yang seperti bidadari.  Untungnya, Kak Shara sangat baik kepada Asha. Kak Shara kuliah psikologi di Jakarta. Orangtua Asha memilik sebuah butik yang namanya Asharazanti. Hm, kalian pasti bisa menebak dari mana asal nama butik itu.

Asha juga punya teman dekat bernama Ahmad, Fitri, Chiko dan Sarah. Tak kalah penting adalah pembantu yang sangat menyayangi Asha, yakni Mas Jono,  Bi Surti, Bi Iyem dan Tono. Cerita diawali dengan kegiatan pagi hari. Dari sini saja kita sudah menemukan perbedaan Asha dan Kak Shara. Beruntunglah mereka memiliki seorang ibu (dipanggil Bunda) yang hebat dan selalu mencurahkan kasih sayang.

Karena aku anak tunggal, senang ya membayangkan sebuah cerita yang ada kakak dan adiknya. Asyik pokoknya! Dan pastinya, aku juga menyayangi bundaku.

(Balkis Shafira, 10 Tahun, SD IBA Palembang)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar