Jumat, 17 Juni 2011

ARENA KKPK, 19 JUNI 2011


Alici dan 7 Sahabat
Judul: Viva Friendship!
Penulis: Lita Asghira
172 halaman

Satu lagi buku KKPK yang aku suka. Ceritanya tentang indanya pershabatan. Tokoh utamanya bernama Alicia Magnaneta Decing tapi biasa dipanggil  Alicia atau Alicy.  Alicia mempunyai lima sahabat, yaitu Fweel, Gee, Zeena, Jane, dan Mareine. Wuah, nama merekakeren-keren ya. 

Bersama kelima sahabatnya, Alicia mengikuti Tour Days ke Fantastic Village.  Ketika berjalan-jalan ke Fantastic Village Lake, Aliia bertemu dengan gadis kembar  dari Jepang. Keren, kan?!  Sahabat Alicia bertambah menjadi tujuh orang.  

Ya, kita saja yang punya satu-dua sahabat suka bingung. Apalagi kalau lag berantem. Tapi mereka punya cara untuk menyatukan persahabatan ini,  yakni membuat perjanjian.  Namanya Pakta Persahabatan. Apa ya maksudnya? Kalian penasaran, kan?

Cerita ini ditutup dengan indah sekali. Lokasinya di airport. Alicia harus melepas kepegian Ai dan Mai yang harus kembali ke negaranya.  Kalian pasti ingin tahu siapa itu Ai dan Mai. Merekalah kembar dari Jepang.
Viva Friendhip! Benar-benar terasa tentang persahabatannya karena di mana ada Alicia, di sana ada sahabatnya. Enaknya lagi, Alicia memiliki sahabat dalam waktu yang lama. Mungkin karena mereka punya Pakta Persahabatan tadi.

Aku jadi ingin menulis juga cerita tentang aku dan sahabat-sahabatku. Pasti seru!

Salsa Afifah Putri, 11 tahun, SD Negeri 192 Palembang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar