Jumat, 10 Juni 2011

ARENA KKPK, 12 JUNI 2011



Sahabat Berwajah Mirip

Judul: My Sweetheart
Penulis Amira Budi
120 halaman

Aku baru tahu dari buku ini, jika di dunia ini akan ada tiga orang yang wajahnya mirip. Wuah, ide ceritanya keren ya. Oh, iya kisah KKPK ini tokoh utamanya bernama Tiras. Dia murid kelas enam SD Pelita, berjilbab, dan dulunya tomboy.

Suatu hari Tiras membaca artikel tentang tiga wajah yang mirip di dunia. Teman-teman tidak percaya. Tapi Tiras percaya. Dia pun mulai mencari siapa ya kira-kira orang yang wajahnya mirip dirinya. Tiras akhirnya dieritahu tentang anam bernama Mei Ling. Anak itu sangat pintar bermain bulu tangkis. Tiras kaget ketika melihat Mei Ling memang benar mirip dirinya.

Tiras pun bersahabat dengan Mei Ling. Bahkan mereka bermain tukar tempat. Seperti apa ya? Biasanya permainan ini dilakukan oleh sepasang anak kembar. Tapi kali ini bukan. Pokoknya ceritanya seru deh. Apalagi ketika rahasia permainan mereka hampir terbongkar, cerita tambah seru dan menegangkan.

Cara bercerita Amira di buku ini juga enak dibaca. Tanpa terasa kita tahu-tahu bisa larut membaca KKPK ini lho. Amira juga membuat tokoh Tiras dengan baik. Aku suka Tiras. Dia tidak marah meskipun sering diledek teman-temannya sok alim karena berjilbab. Tiras juga senang membaca seperti aku. Hehehehe, bedanya aku belum pernah menemukan seseorang yang wajahnya mirip denganku. Jangan-jangan ada di antara kalian ya?


(Geus Rama Syarif, 10 thn, SD Az Zahra Palembang)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar