Jumat, 25 Februari 2011

ARENA KKPK, 27 Februari 2010


Petualangan Seru Mila

                Judul                     : Flowerist Valley
                Pengarang          : Sarah Alya
                128 halaman
               
                Mita Angelina Black sangat suka mengkhayal. Suatu hari, Mita bermimpi mendapatkan kertas petunjuk untuk bertualang ke Dunia Khayalan. Benar-benar ajaib, mimpi menjadi kenyataan! Mita mengajak sahabat lainnya untuk bertualang. Mereka menemukan banyak tempat aneh, salah satunya adalah Flowerist Valley. Di tengah perjalanan, mereka harus berhadapan dengan dua monster. 

                Cerita buku ini sangat seru. Apalagi Mita punya banyak teman yang asyik. Ada Raiska sahabat terbaik Mita. Penampilannya tomboi. Karena persahabatan Mita dan Raiska sangat akrab, sering kali  Mita dihasut oleh Geby agar persahabatannya putus. Begitu pula Mita, sering dihasut oleh Silvia. Sahabat Mita lainnya adalah Talitha. Anak ini sangat pintar dan dermawan.

                Dalam buku ini ada tokoh kejutan. Namanya Amel. Walaupun gayanya seperti anak-anak lain, sebenarnya Amel datang dari galaksi lain lho. Kejutan lainnya dari buku ini adalah ketika Mita bertualang menuju gua tembus. Pasti kalian penasaran, kan? Ada juga ketika Mita dan teman-temannya bertemu buaya penguji.

                Aku paling suka ketika Mita mendatangi tempat bernama Tanah Mundur. Wuah seru sekali. Pokoknya, kalian baca sendiri bukunya, biar puas. Oh, iya apakah mereka bisa kembali pulang setelah berpetualang ke tempat-tempat aneh itu? Hm, bagaimana ya caranya?

                Buku KKPK yang satu ini  seru karena ceritanya sangata penuh kejaiban. Selain itu ada pesan kepada pembaca tentang indahnya persahabatan. Kalian suka punya sahabat, kan? Paling asyik membaca buku KKPK ini juga barengan sama sahabat.

(Geus Rama Syarif, 10 thn, SD Az Zahra Palembang)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar