Jumat, 04 Maret 2011

ARENA KKPK, 6 Maret 2011




Sabrina Sang Reporter Sekolah


Judul: Reporter Cilik


Penulis: Shara


154 halaman



Aku baru saja selesai membaca buku  Kecil-Kecil Punya Karya yang berjudul Reporter Cilik ini. Dalam Reporter Cilik dikisahkan tentang Sabrina yang bercita-cita menjadi seorang reporter.  Dan betapa bangganya Sabrina saat ada pemilihan reporter cilik di sekolahna, ia terpilih sebagai reporter sekolah.

Sebagai reporter sekolah, Sabrina pun mendapat tugas mewawancarai seseorang tentang masalah-masalah tertentu.  Nantinya, hasil wawancaranya akan dimuat di majalah dinding sekolah dan koran sekolah.  Tapi oww…. menjadi reporter tentu saja tidak mudah.  Seorang reporter sekolah mesti kreatif dan punya ide yang keren.

Nah… kebayang kan bagaimana sibuknya Sabrina saat menjadi reporter sekolah. Kalian pasti penasaran apakah Sabrina berhasil memiliki ide yang cemerlang?  Hmm…. Seperti apa ya idenya itu? 

Reporter Cilik merupakan salah satu cerita pendek dari buku kumpulan cerita pendek yang dikarang oleh Shara ini.  Selain cerita tentang Sabrina sang repoter sekolah, beberapa cerita seru dan menarik terkumpul dalam buku KKPK ini.  Semua cerita yang ada benar-benar tidak bosan dibaca dan membuat penasaran.    Ada cerita tentang Peri Pelayan yang bernama Vanesh yang sudah bosan menjadi pelayan dan ingin sekali berganti jabatan.  Ceritanya unik loh!

Selain kedua cerita di atas tersebut, ada cerita yang tak kalah bagusnya.  Judulnya Hilangnya The Naughty Girl yang menceritakan tentang keempat anak yang menyebut diri mereka The Beautiful Girl tapi malah diberi julukan The Naughty Girl oleh teman-teman sekolah mereka tiba-tiba saja menghilang saat jam pelajaran sekolah.  Wuihh…. misteri hilangnya The Naughty Girl ini benar-benar bikin aku seperti masuk dalam ceritanya dan ikut mencari di mana The Naughty Girl berada. 

Masih banyak lagi cerita-cerita yang lain yang membuatku sangat kagum dengan kak Shara, penulis buku KKPK ini.   Yang jelas, ada tiga belas cerita keren ,seru dan sangat menghibur dalam buku Reporter Cilik ini.  Membacanya membuat aku yang juga bercita-cita menjadi reporter menjadi lebih bersemangat belajar agar kelak cita-citaku pun tercapai.

(Audira Puteri Monica, 6 tahun, SD Muhammadiah 14 Palembang)

1 komentar:

  1. Aku pernah baca kkpk judulnya jubah berjepit ungu, rumah berhantu, suara misterius, dll. Eh, nama aku Angel. Follow blog aku ya mashaandmlpfan.blogspot.com

    BalasHapus