Jumat, 11 Maret 2011

ARENA KKPK, 13 Maret 2011




Suka Duka Persahabatan


Judul: Teman Tapi Musuh
Penulis: Fina
124 Halaman



Kalian punya sahabat? Pasti punya dong. Bagaimana kalau musuh? Wuaaah, jangan sampai ya. Tapi ada lho cerita sahabat yang kemudian jadi musuh.  Itu baca saja buku KKPK yang berjudul Teman Tapi Musuh.


Luna, Lita, Fika, dan Chacha  adalah empat sahabat di satu sekolah dasar.  Mereka berjanji untuk seia sekata dan saling membantu dalam setiap kesulitan.  Fika kemudian merasa tiga sahabat lainnya mulai menjauh. Entah apa sebabanya. Tiga sahabatnya lebih sering bermain dengan Citra. Ah, jangan-jangan Chacha saja yang terlalu cemburu.


Ternyata Fika tidak cuma punya masalah dengan Citra. Ada lagi dengan Fiki yang suka banget ngomong tentang bola. Hm, pasti kalian penasaran deh.  Beres satu persoalan, giliran Chacha yang bikin masalah. Dia berubah menjadi sombong. Soalnya, dia menang jadi anak pintar di masjid. Untung saja tiga sahabatnya langsung mengingatkan.

Buku ini memang menceritakan suka dan duka persahabatan. Aku juga mengelami, yang namanya bersahabat tidak sellau akur. Kadang musuhan. Tapi sebentar. Lalu, bersahabat lagi. Hehehe, persis buku ini.


Oh iya, buku ini juga diakhiri dengan kegiatan yang aku suka, yakni bikin kue. Kalian pasti juga suka masak-masakan dengan sahabat kalian. Rasanya seru. Walaupun rasanay kalah sama yang di toko, tapi asyiknya tidak terkalahkan. Suatu saat nanti, aku juga ingin menuliskan kisah tentang aku dan sahabat-sahabatku.


(Salsa Afifah Putri, 11 tahun, SD Negeri 192 Palembang)

2 komentar:

  1. Haloo salsa! Aku penulis KKPK: Teman Tapi Musuh :) Wah senang sekalii kamu antusias & suka dgn ceritanyaa!! Hihihi Kalau ada kritik & saran bisa sekalian disampaikan yaa ;)

    BalasHapus