Jumat, 11 Februari 2011

ARENA KKPK, 13 Februari 2011



Bila Si Kembar Berbeda


Judul: The Special Twins


Penulis: Salma


98 halaman



Teman-teman, apakah kalian sudah membaca buku   Kecil-Kecil Punya Karya yang berjudul The Special Twins ini? Wuahh…aku suka sekali karena ceritanya sangat seru!  The Special Twins ini mengisahkan tentang dua anak kembar yang tidak pernah akur dan selalu ribut setiap hari.  Dua anak kembar itu bernama Chelsea dan Laudya.

Pertengkaran yang terjadi antara Chelsea dan Laudya mulanya hanya soal-soal kecil, misalnya makanan atau minuman  kesukaan yang berbeda satu sama lain, Chelsea yang menyukai susu rasa vanilla sedangkan Laudya yang lebih suka susu rasa cokelat.  Atau dikarenakan pilihan pakaian yang ingin dipakai pun bisa menyebabkan pertengkaran.

Pertengkaran demi pertengkaran pun terjadi.  Seperti saat Chelsea kehilangan tugas laporan pelajaran IPAnya yang harus segera dikumpulkan pagi itu.  Chelsea pun menuduh Laudyalah yang mengambilnya karena ia merasa Laudya tidak ingin laporannya lebih baik dari laporan yang dibuat oleh Laudya.  Tentu saja Laudya tidak terima dan menjadi marah. 

Pertengkaran-pertengkaran itu pun berujung pada sebuah permusuhan.  Kedua orang tua si kembar (Mum dan Dad) tentu saja menjadi sangat sedih dan kecewa.  Dan puncak permusuhan mereka terjadi pada saat acara The Creative Student diadakan.  Chelsea dan Laudya menjadi saling membenci.  Teman-teman si kembar tak bisa berbuat apapun untuk mendamaikan mereka.

Peristiwa-peristiwa seru memang banyak sekali ditemui dalam buku Kecil-Kecil Punya Karya ini. Apa lagi kak Salma (penulis cerita) menuturkan ceritanya dengan gaya penceritaannya yang asyik sehingga ceritanya mengalir dan keren banget. 

Ya, teman-teman, The Special Twins ini memang sangat bagus.  Aku membacanya sambil membayangkan betapa asyiknya kalau punya saudara kembar, hehehe…  Yang pasti, buku kak Salma ini benar-benar aku sukaaaa banget!  Teman-teman yang belum membacanya mesti baca loh!  Aku yakin teman-teman pasti suka buku ini.
(Audira Puteri Monica, 6 tahun, SD Muhammadiah 14 Palembang)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar