Kamis, 06 Januari 2011

ARENA KKPK, 9 JANUARI 2011


Kuda Poni Untuk Chintya

Judul: My Little Pony

Penulis: Sartavia

132 halaman


Aku suka sekali membaca buku Kecil-Kecil Punya Karya yang berjudul My Little Pony ini. My Little Pony mengisahkan tentang harapan seorang anak perempuan yang bernama Chintya Clara Destiny yang ingin sekali mendapatkan hadiah istimewa di hari ulang tahunnya. Wah…. hadiah istimewa seperti apa ya? Ternyata ia ingin memiliki seekor kuda balap.

Tapi Chintya bingung bagaimana ia akan mengutarakan keinginannya itu pada ibunya. Teman-teman Chintya pun berusaha membantunya. Sampai akhirnya Chintya berani mengungkapkan impiannya memiliki kuda balap sebagai hadiah ulang tahunnya pada ibunya. Tapi oww…. Ibu tidak mengabulkan keinginan Chintya. Seekor kuda poni justru adalah hadiah ulang tahun dari ibu untuk Chintya.

Wuaahh…. bisa kebayang nggak bagaimana reaksi Chintya melihat kuda poninya? Dan diberi nama apa sih kuda poni itu oleh Chintya? Teman-teman pasti sangat penasaran, kan?

My Little Pony merupakan salah satu cerita pendek dari buku kumpulan cerita pendek yang dikarang oleh Sartavia atau Sarah Tavia Muchni ini. Di buku ini ada sepuluh cerita pendek yang semuanya sangat lucu, unik dan seru. Ada judulnya Mie ala Bintang yang menceritakan tentang seorang anak perempuan yang rajin dan senang membantu ayahnya yang penjual mie sehingga ia pun kemudian berhasil menciptakan mie yang lezat.

Selain cerita My Little Pony dan Mie ala Bintang, aku suka sekali dengan cerita yang berjudul Shopaholic vs Bookaholic yang menceritakan tentang persaingan dua klub yaitu klub pecinta buku dan pecinta belanja. Ceritanya lucu dan keren lho.

Yang pasti, kesepuluh cerita dalam buku My Little Pony ini memang sangat bagus dan menghibur. Aku sampai membaca berulang kali . Teman-teman yang penasaran, ayo baca buku keren ini.

(Audira Puteri Monica, 6 tahun, SD Muhammadiah 14 Palembang)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar