Jumat, 21 Januari 2011

ARENA KKPK, 23 Januari 2011


Abin dan Impiannya


Judul: Sidney’s Dream

Penulis: Tari

144 halaman


Pertama kali melihat buku Kecil-Kecil Punya Karya yang berjudul Sidney’s Dream ini, aku langsung penasaran. Pertama karena judulnya tentang Sidney yang juga merupakan kota impianku. Tahu nggak, aku ingin sekali berkunjung ke Australia, terutama ke Sidney. Kedua, gambar kavernya bagus. Wuah…. Aku langsung membacanya dan ternyata cerita Sidney’s Dream ini memang bagus dan seru sekali.

Sidney’s Dream mengisahkan tentang impian seorang anak perempuan bernama Abin. Abin memiliki tiga negara impian yang ingin ia kunjungi yaitu Australia, Prancis dan Korea. Dan ternyata, impiannya untuk tinggal di Sidney, Australia, pun menjadi kenyataan.

Setelah tinggal di Sidney, Abin tidak pernah melupakan kenangan-kenangan indahnya semasa kecil. Ketika itu, Abin memiliki sahabat yang baik bernama Fitria. Kejadian seru menghiasi persahabatan mereka, terutama saat Abin dan Fitria menemuka sebuah taman rahasia yang konon katanya milik seorang raja. Wah....seru sekali loh saat mereka di taman rahasia itu. Tapi di taman misterius itu juga, mereka bertemu dengan seorang kakek yang juga misterius. Siapa sih kakek itu? Teman-teman pasti penasaran, bukan?

Selain bersama Fitria, Abin pun juga bersahabat dengan The Pinkerz yang terdiri dari Cassandra, Laras, Ayu dan Icha. Padahal sebelumnya, mereka selalu bertengkar. Tapi sebuah kejadian membuat mereka menjadi sahabat. Wah…. apa yang terjadi ya? Kenapa The Pinkerz yang terkenal sombong ingin berbaikan dengan Abin dan Fitria dan mau bersahabat dengan mereka?

Peristiwa-peristiwa seru dan lucu pun mewarnai persahabatan Abin, Fitria dan The Pinkerz. Terutama saat mereka berkunjung ke sebuah tempat yang bernama Sweety Food, Sweety Drink, yang pintu gerbangnya berbentuk es krim dengan buah ceri di atasnya. Lalu ada juga cerita saat Abin dan sahabat-sahabatnya naik balon udara. Abin yang tadinya merasa takut menjadi gembira. Wuaahh…. asyik sekali ya!

Cerita-cerita seru Abin dan sahabat-sahabatnya dalam Sidney’s Dream karya kak Tari ini benar-benar bikin aku sukaaa sekali dengan buku Kecil-Kecil Punya Karya ini. Baca berkali-kali tetap saja asyik. Teman-teman yang belum membacanya mesti baca loh! Aku yakin teman-teman pasti suka buku ini.

(Audira Puteri Monica, 6 tahun, SD Muhammadiah 14 Palembang)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar