Jumat, 14 Januari 2011

ARENA KKPK, 16 Januari 2011











Melody dan Boneka Kesayangannya

Judul: Misteri Boneka Melody

Penulis: Qonita

145 halaman

Teman-teman, apakah kalian sudah membaca buku Kecil-Kecil Punya Karya yang berjudul Misteri Boneka Melodi ini? Wuahh…ceritanya sangat bagus dan seru banget! Misteri Boneka Melodi ini menceritakan tentang seorang anak perempuan bernama Melodi yang sangat menyayangi boneka-bonekanya. Boneka-boneka itu ia beri nama-nama yang unik. Hmm… penasaran kan, seperti apa sih nama-nama boneka Melodi itu?

Oh iya, Melodi itu anak tunggu. Jadi sebagai anak semata wayang, ia sering merasa kesepian. Boneka-bonekanya itulah yang menjadi teman setia Melodi. Namun suatu hari, mama dan papa Melodi memintanya untuk memasukkan boneka-boneka itu ke dalam sebuah kotak mainan untuk kemudian diberikan pada Shiila, anak perempuan yang berusia enam tahun.

Bukan main sedihnya hati Melodi karena Melodi tidak ingin berpisah dengan boneka-boneka kesayangannya itu. Melodi pun mencari ide jitu agar boneka-bonekanya tetap bersama dirinya. Wuah…apa ya ide Melodi itu?

Sampai suatu hari, boneka-boneka itu hilang. Duh… ke mana ya boneka-boneka Melodi itu? Kenapa boneka-bonekanya tiba-tiba saja menghilang? Melodi pun berusaha mencari boneka-boneka kesayangannya itu. Berhasil nggak ya Melodi menemukan boneka-bonekanya kembali?

Selain Misteri Boneka Melodi, ternyata banyak kisah seru lainnya dalam buku Kecil-Kecil Punya Karya ini. Aku juga sangat suka cerita Ketika Ani Bertemu Orang Inggris, yang mengisahkan pengalaman Ani dan keluarganya saat berlibur di Inggris. Ani yang tidak pandai berbahasa Inggris mendapat kesulitan saat berbicara dengan seorang wanita bernama Meety. Hihihi….ceritanya lucu sekali.

Masih banyak lagi kisah-kisah keren dalam buku Kecil-Kecil Punya Karya ini. Membaca buku ini membuat aku semakin bersemangat untuk belajar menulis Aku ingin bisa menulis seperti kak Qonita, penulis buku Misteri Boneka Melodi ini. Dan kalau kamu sudah membaca buku ini, aku yakin kamu pasti setuju kalau aku bilang, buku ini patut diacungkan dua jempol!

(Rosiyani Nanda Mulya,11 Tahun, SD 62 Seduduk Putih Palembang)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar