Kamis, 23 Desember 2010

ARENA KKPK, 26 DESEMBER 2010


Manda dan Kekuatan Supernya

Judul: Super Manda

Penulis: 20 Penulis Cilik KKPK
177 halaman



Bayangkan seandainya kamu punya kekuatan super, apa ya rasanya? Wuih … pasti senang dong, kamu
bisa terbang ke mana saja kamu mau, bisa menolong orang banyak, bisa mengangkat barang-barang
yang berat dengan mudah dan lain sebagainya. Tapi kok kenapa Manda malah jadi sedih ya dengan
kekuatan supernya yang tidak sengaja dimiliknya? Wah…. ada apa ya?

Cerita Super Manda merupakan salah satu dari 20 cerita keren yang ada di buku ini. Cerita-ceritanya
bagus, unik, lucu dan seru banget!


Kalau aku disuruh memilih cerita mana yang paling aku sukai, wah sulit banget! Soalnya aku suka kedua
puluh cerita menarik di Super Manda ini. Selain tentang Manda yang super, yang ditulis oleh Alya, ada
juga cerita unik yang berjudul Ahaaa…! Listrik Platipus karya Ayunda yang menceritakan tentang adanya
hewan Platipus yang bisa menghasilkan arus listrik. Woow?? Kaget kan? Lalu ada juga cerita yang
ditulis oleh Dinda tentang impian seorang anak perempuan yang ingin menjadi penyanyi dalam Impian
Annisa. Duh aku benar-benar salut dan terharu loh baca kegigihan Annisa dalam mewujudkan cita-
citanya itu.

Selain tiga cerita di atas, ada tujuh belas cerita lagi yang tak kalah mengasyikkan, antara lain cerita
Petualangan Seru karya Dira, Surprise for Mom! Karya Dienda, Rawon Setan oleh Nanda, Happy
Adventure karya Salma dan lain-lain. Kedua puluh penulis KKPK ini ada yang sudah menulis beberapa
buku, dan ada juga cerita pendeknya di buku ini merupakan karya pertamanya yang diterbitkan.

Membaca Super Manda memang sangat mengasyikkan, bikin aku tidak bisa berhenti sampai selesai.
Aku jadi ingin bisa menulis seperti teman-teman penulis KKPK ini. Sepertinya asyik sekali bisa menulis. Apalagi tulisanku sampai diterbitkan oleh Kecil-Kecil Punya Karya. Nanti tulidanku bisa dibaca semua pembaca KKPK se Indonesia.

Ayo baca buku ini dan aku yakin kamu pasti setuju kalau aku bilang kalau Super Manda buku
cerita anak yang top banget! Teman-teman, rugi loh kalau kamu tidak punya buku ini!



(Rosiyani Nanda Mulya,11 Tahun, SD 62 Seduduk Manda Palembang)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar