Kamis, 16 Desember 2010

ARENA KKPK, 19 DESEMBER 2010


 

Bertemu Putri Duyung


Judul: Me and mermaid


Penulis: Vira


116 halaman




Buku Kecil-Kecil Punya Karya yang satu ini menurutku sangat unik. Ceritanya tentang Kitty dan tiga sahabatnya, yakni Sani, Lyss, dan Lufty. Mereka selalu bermain bersama. Pokoknya mereka benar-benar best friend forever!


Suatu hari mereka menemukan selokan yang jernih. Wuah, jarang ya sekarang ini bisa melihat selokan yang jernih. Makanya mereka tertarik bermain di selokan itu. Mereka juga bisa makan makanan kesukaan mereka di sana mulai dari burger, pizza sampai pai. Ceritanya kemudian berubah menjadi cerita fantasi ketika mereka menemukan pintu rahasia ke kerajaan bawah laut, yakni kerajaan Lelfil.


Wuah, petualangan empat sahabat ini makin seru. Soalnya, mereka kemudian ketemu dengan penghuni kerajaan yang berwujud putri duyung. Nama pemimpinnya adalah Queen Natasya. Dia memiliki putri bungsu bernama Kuiter yang menjadi sahabat baru Kitty dan teman-temannya.


Rupanya, nyawa Kuiter terancam oleh kejahatan ikan Bribod. Kitty dan teman-temannya pun berusaha menyelamatkan sahabat baru mereka itu. Berhasil nggak ya?


Aku suka membaca cerita fantasi ini. Apalagi penulisnya berasal dari Palembang. Setahu aku, baru dua orang penulis KKPK yang berasa dari Palembang. Dengan membaca buku ini, aku jadi ingin menulis juga buku KKPK. Tapi sepertinya aku ingin menulis cerita tentang kehidupan kota Palembang, biar banyak teman-teman se-Indonesia yang mengenal Palembang dan sekitarnya. 


Oh iya, buku ini juga memberi pelajaran tentang nilai-nilai persahabatan dan membuat aku mencintai dunia laut lho. Selain, cerita Kitty dan kawan-kawan masih ada bonus empat cerita pendek, yakni The Magic Lamp, Isi Diary Keniy, Saskya?! dan Dua Hari di Pulau Aneh.

(Salsa Afifah Putri, 11 tahun, SD Negeri 192 Palembang)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar