Jumat, 05 Agustus 2011

ARENA KKPK, 7 AGUSTUS 201







12 Cerpen dari Kak Yunda

Space Fun Park
Penulis: Ayunda
148 halaman


Marsha sangat menyukai dunia luar angkasa. Dia mengoleksi buku-buku yang berhubungan dengan luar angkasa. Mulai dari buku cerita yang tipis-tipis sampai ensiklopedi yang tebal-tebal. Kapan ya bisa pergi ke luar angkasa?khayal Marsha.

Suatu hari .... Marsha tersentak kaget. Di hadapannya, tampak sosok bayangan hitam muncul secara tiba-tiba. “Jangan sentuh aku!” jerit Marsha ketakutan. Mahluk yang tampangnya buruk dan menyeramkan itu hanya menganguk-angguk. Tidak ada tanda-tanda ia akan menyerang atau menyakiti Marsha. “Hmm ... ternyata dia baik juga,” pikir Marsha. “Ble hong song ples,” kata makhluk hijau bersinar itu. Marsha mengernyitkan dahi.

Oow ... siapakah makhluk itu? Berada dimanakah Marsha?  Hehehe, pasti kalian penasaran baca lanjutan cerita keren karya Kak Yunda ini. Cerpen itu judulnya Space Fun Park yang menjadi judul buku KKPKnya juga.

Ada lagi judul-judul seru yang nggak kalah keren. Ada Magic Bear,  Lose in Jurrasic Age, Sikat Gigi Ajaib, Taman Kenangan, dan lain-lainnya. Tapi aku paling suka yang judulnya Banjir Ceria. Ceritanya tentang Antaon, Rangga, Irfan dan kawan-kawan yang merasa bosan ketika kompleknya dilanda banjir. Ya, kalo banjir jadi susah main sepeda apalagi main bola. Tapi mereka bisa menghabiskan waktu dengan kesenangan yang mereka ciptakan. Apa coba? Mereka memanfaatkan kardus bekas dan berimajinasi menjadi bajak laut.

Kak Yunda adalah salah satu penulis KKPK yang paling banyak penggemarnya. Tulisannya banyak diselipkan aneka pengetahuan. Paling sering tentang antariksa. Karya Kak Yunda yang terkenal adalah KKPK Rindu Purnama. Tapi sekarang Kak Yunda sudah tidak menulis KKPK lagi, tapi menulis di seri kakaknya KKPK, yakni Pink Berry Club untuk anak SMP ke atas.

(Geus Rama Syarif, 10 thn, SD Az Zahra Palembang)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar