Sabtu, 20 Agustus 2011

ARENA KKPK, 21 Austus 2011



Taman Rahasia


Judul: Shila's Garden
Penulis: Shara
124 halaman



Wuah, ada buku karya Shara lagi! Ternyata, selain karya-karyanya sering banget bestseller, Shara juga produktif lho. Sepertinya aku baru saja membaca buku Shara yang berjudul Let's Smile Delia bulan lalu, eh sudah ada yang baru lagi.

Kali ini Shara nulis novel lho. Bukan kumpulan cerpen. Seru dong! Kisahnya tentang Shila yang diminta Mischella merawat bunga. Aduh, macam-macam saja. Shila kan nggak suka berkebun. Lebih aneh lagi, semua orang tiba-tiba rajin sekali mengirim Shila bunga. Jadinya Shila ... sedikit terpaksa mengerti soal tanaman. Khususnya bunga.

Ternyata Shilla menemukan rahasia cara berkebun yang telah lama hilang. Hanya dari satu pot bunga krisan, Shila berhasil menyabet gelar The Best Garden in The World. Wow, pakai rahasia apa ya? Kamu baca aja sendiri ya, biar seru. Ilustrasi cover dan di dalamnya juga keren lho.


Aku suka sekali buku ini. Selain ada teman tentang persahabatan, Shara juga menyelipkan cara bertanam di kebun yang baik. Dijamin deh, setelah membaca buku ini, kita jadi ingin menanam banyak pohon di sekitar kita. Aku sendiri ingin menanam mawar dan melati, juga anggrek. Hm, berarti buku ini top banget ya. Soalnya, setahu aku, buku yang baik itu bisa membuat pembacanya ikutan melakukan hal-hal baik pula.

Selamat ya buat Shara. Aku tunggu buku-buku kamu lainnya.


(Balkis Shafira, 10 Tahun, SD IBA Palembang)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar