Jumat, 12 Agustus 2011

AENA KKPK, 14 Agustus 2011


Mengunjungi Dunia Lolipop

Judul: The World of Lollypop
Penulis: Tata
108 halaman

Dio dan Eva adalah kakak beradik. Suatu hari mereka bersepeda bersama. Ketika melewati air mancur, mereka melihat sebuah rumah kecil. Mereka pun masuk ke rumah itu. Wow, mereka malah menemukan sebuah kotak kecil berwarna keemasan. Dio membuka kotak itu. Olala… seketika mereka terisap ke dalm kotak tersebut.

Mereka ternyata masuk ke dunia Lolipop. Mereka pun berkenalan dengan Peri Lili. Kira-kira, mereka akan melakukan apa ya si dunia yang penuh dengan beraneka macam dan rasa permen loli itu ya?

Itu baru satu cerita menarik yang ditulis oleh Tata. Hm, Setelah menulis buku I Love Cat, Tata makin pintar menulis cerita lho. Terutama yang berfantasi gitu deh. Contoh lainnya cerita fantasi di buku ini adalah Kuda Poni Pink. Ceritanya tentang Dunia Ponse yang diisi berbagai macam kuda poni. Salah satu kuda poni itu bernama Ponky. Lalu, apa hubungannya Pongky dan warna pink ya? Pokoknya kamu harus baca sendiri deh.

Dari tujuh cerita pendek yang ada di buku ini, aku paling suka yang judulnya E-mail Hantu. Ceritanya Viara yang mendapat e-mail aneh. Tadinya banyak yang mengira itu semacam virus. Ternyata bukan. Nah, sebenarnya apa ya e-mail hantu itu? Kalo dari judulnya memang terdengar seram, tapi nggak seram-seram amat kok. Malah asyik.


(Rosiyani Nanda Mulya, SD 62 Seduduk Manda Palembang)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar