Jumat, 20 Mei 2011

ARENA KKPK, 22 MEI 2011




Serunya di Sekolah Berasrama

Judul: kenangan di Velicia Toward
Penulis: Uthe
124 halaman


Velicia Toward adalah sekolah berasrama yang keren. Ciri khasnya adalah empat menara di empat penjuru mata angin. Untuk membedakannya, setiap menara dicat warna yang berlainan. Di sanalah Canna mengalami hal istimewa di dalam hidupnya hingga menjadi kenangan indah.


Saat Canna pertama kali bersekolah, dia bertemu dengan seorang teman baru yang tidak menyenangkan, namanya Caroline. Dia sombong dan selalu mengaku-ngaku sebagai anak orang kaya raya. Pokoknya menyebalkan! Beruntung Canna masih memiliki teman yang baik dan penuh perhatian, Marry namanya.

Suatu hari, saat Canna dan Marry sedang berjalan di lorong sekolah, tiba-tiba Marry terpeleset genangan minyak. Kejadian itu mengharuskan Marry beristirahat di rumah sakit. Canna dan teman-temannya memutuskan untuk menyelidiki kejadian tersebut.Siapakah sosok di balik peristiwa itu? 

Masih ada yang lebih seru, ketika Canna tiba-tiba mendadak tidak bisa melihat alias buta. Apakah dia pura-pura? Oh, ternyata tidak. Lalu, bagimana nasib Canna menjalani hari-harinya kalau sampai buta? Bagaimana pula nasib pertemanan Canna dan Caroline?


Pokoknya, kalian pasti penasaran seperti aku. Iya, aku pengen sekali segera membaca buku ini sampai tamat begitu baca dari halaman pertamanya. Seandainya sekolah Velicia Toward ada di Palembang, aku juga ingin sekolah di sana.

Salsa Afifah Putri, 11 tahun, SD Negeri 192 Palembang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar