Jumat, 01 Juli 2011

ARENA KKPK, 3 JULI 2011


Petualangan Seru Lintang

Judul: Lintang’s Great Journey
Penulis: Abdur
124 halaman


Kalian pernah mengalami petualangan seru? Maksudku, pertualangan di taman safari. Ya, bertemu bintang-bintang buas.  Kalau belum,  pasti akan suka mengikuti petualangan Lintang. Itulah yang diceritakan di buku KKPK Lintang’s Great Journey.

Lintang bermaksud mengunjungi kebun binatang di Cisarua. Dia terkejut saat mengetahui bahwa bus yang ditumpanginya tidak berhenti di tempat tujuan. Bus itu berhenti di sebuah negeri.  Wow, penasaran, kan?

Di negeri itu, Lintang bertemu tim ekspedisi hewan-hewan langka. Dia diajak menyelamatkan rubah Tasmania yang langka. Dia pun bertualang mencari hewan tersebut. Hm, kalian tentu tahu bagaimana rupa rubah tasmania, kan? Tapi, di tengah perjalanan, tim ekspedisi ditangkap oleh sekelompok orang tak dikenal.

Siapakah kelompok tersebut? Berhasilkah Lintang dan tim ekspedisi melarikan diri? Akankah mereka menemukan rubah Tasmania? Masih banyak lagi hal bikin kita penasaran dengan cerita Lintang si penyayang bintang ini. Aku suka sekali dengan buku yang ditulis Abdur ini. Selain cerita tentang Lintang,  masih banyak cerita-cerita menarik lainnya, lho!  Iya, soalnya KKPK yang ini berisi kumpulan cerita pendek. Temanya juga macam-macam, tidak hanya tentang bintang, ada persaabatan, keluarga, sekolah. Pokoknya lengkap!

Nah, dari pada liburan nggak berpetualang ke mana-mana, lebih baik kita erpetualang dengan membaca buku cerita yang asyik. Ayo, siapa mau ikut?

(Geus Rama Syarif, 10 thn, SD Az Zahra Palembang)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar