Jumat, 01 April 2011

ARENA KKPK, 3 APRIL 2011





Sahabat Sejati Nelissa

Judul: Nelissa’s Mate
Penulis: Nilna
180 halaman

Tema yang paling ditulis di seri Kecil-Kecil Punya Karya adalah persahabatan.Termasuk buku berjudul Nelissa’s Mate ini. Mate dalam bahasa Inggris artinya adalah teman atau sahabat. Nama tokoh utama dalam buku ini adalah Nelissa tinggal dan bersekolah di kota kecil.  Dia sengaja dititipkan kepada neneknya.  Orangtuanya sangat sibuk, sehingga tidak dapat merawat dan memperhatikannya. Di rumah nenek juga ada sepupu lainnya yang tinggal, di antaranya Kattie dan Deally.

Sekolah Nelissa sangat istimewa meskipun di kota kecil. Di sana ada lift dan eskalator. Kantinnya juga luas di lantai dasar. Nelissa satu sekolah dengan nenerapa sepupunya di Crueystal School. Keren ya nama sekolahnya.

Nelissa bersahabat dengan Morgan Mourn.  Baginya, Morgan sahabat sejati yang selalu menyayangi dan membelanya.  Banyak peristiwa menyenangkan dan menyedihkan yang telah dia lewati bersama sahabatnya itu.  Hari-harinya akan terasa hampa tanpa kehadiran sahabatnya itu. Salah satu hobi mereka adalah duduk-duduk di dekat danau Peace Lake.

Petualangan paling seru adalah ketika Morgan diculik. Nelissa berusaha menyelamatkan sahabatanya itu. Hmm, bagaimana caranya ya? Suatu ketika, Nelissa mendapat kabar yang mengharuskan berpisah dengan Morgan.  Lantas bagaimana dengan persahabatan yang telah mereka jalin selama ini? 

Membaca buku ini membuat aku ingin punya sahabat sejati lho. Aku juga ingin bersikap seperti Nelissa yang sangat setia kawan. Ceritanya ada yang lucu, mendebarkan, tapi juga membuat aku menitikkan air mata.

Salsa Afifah Putri, 11 tahun, SD Negeri 192 Palembang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar