Jumat, 22 April 2011

ARENA KKPK, 24 April 2011



Keluarga Dimakan Naga

Judul: Impian Sang Bintang
Penulis: Nida
136 Halaman


Aku penasaran buku bergambar naga di sampulnya ini. Ternyata isinya ada beerapa cerita. Kalau cerita utamanya adalah Keluargaku Dimakan Naga.

Nindya, si Bintang Kecil, melihat dengan matanya sendiri ketika seluruh keluarganya ditelan seekor naga yang sangat besar dan buas. Peristiwa itu benar-benar terjadi, persis seperti apa yang dilihatnya dalam mimpi sehari sebelumnya.

Hanya ada satu acara bagi Nindya untuk menyelamatkan keluarganya dari perut si Naga. Nindya harus jatuh dari angkasa ke bumi. Ya, dia harus menjadi bintang jatuh. Sebab, hanya itulah satu-satunya tempat yang menyimpan benda-benda yang diperlukan untuk menyelamatkan keluarganya dari perangkap perut sang Naga.

Pasti kalian penasaran ingin tahu lanjutannya, kan? Masih ada cerita lainnya di buku ini. Misalnya tentang Pensila dan Sesilia. Pensila diberi nama seperti itu karena ketika lahir dia sangat kurus seperti pensil. Tapi karena namanya itu, dia jadi sering dihina, terutama oleh Sesilia. Ceritanya asyik lho.

Cerita yang paling kusuka adalah Dunia Matematika. Nama tokohnya Akitametam, biasa dipanggil Meta. Dia sangat berbeda dengan orangtuanya yang sangat suka matematka. Di akhir cerita Meta jadi suka matematika. Ayo, kenapa bisa begitu ya?

 Cerita dibuku Impian sag Bintang ini snagat banyak hikmahnya. Aku yakin kamu pasti juga suka.

(Geus Rama Syarif, 10 thn, SD Az Zahra Palembang)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar