Jumat, 15 April 2011

ARENA KKPK, 17 April 2011


Lagu Untuk Sahabat

Judul: Everyday is Beautiful
Pengarang : Kireina
139 halaman

Aina,  anak baru kelas IV SDIT Al-Kautsar, Surabaya. Di kelas yang sama ada murid bernama Mawar. Mawar  sangat cantik  sekaligus anak terkaya di sekolah. Sayangnya Mawar sangat sombong, dan sering mengganggu Aina.

Hari libur pun tiba, Aina dan ayahnya pergi ke panti asuhan. Aina menyanyikan sebuah lagu. Ternyata seorang produser yang mencari penyanyi cilik berbakat melihat penampilan Aina.  Aina diberi tawaran untuk menjadi penyanyi cilik. Tentu saja Aina mau.


Produser  meminta Aina datang ke kantornya pada hari Minggu pukul sepuluh siang. Tapi seminggu sebelum hari itu Aina sakit. Untungnya pada hari Minggu yang ditunggu-tunggu Aina sudah sehat dan bisa datang ke produser itu.

Ternyata Mawar juga berada di sana dan dia kelihatan tidak senang dengan kehadiran Aina. Pernah suatu ketika Mawar mengurung Aina di gudang sehingga dia dipanggil oleh kepala sekolah. Mawar diminta untuk meminta maaf kepada Aina.

Tentu saja Aina mau menerima permintaan maaf Mawar, bahkan kemudian mereka bersahabat. Mereka juga sering bernyanyi bersama. Bahkan mereka sudah mempunyai grup dengan nama SONG OF RANA. Mereka terus bersahabat hingga suatu hari Mawar terkena penyakit kanker darah. Walau begitu Aina tetap sabar merawatnya.

Aku suka sekali cerita buku ini. Di bagian akhirnya malah aku sempat ingin menangis.

(Balkis Shafira, 10 Tahun, SD IBA Palembang)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar